Noblesse, My Favourite Webtoon

Kamis, 18 April 2013

Noblesse merupakan satu-satunya komik Korea (manhwa) berjenis webtoon favoritku. Beda sama manga, favoritku banyak, ada Naruto, Detective Conan, Bleach, Vampire Knight, n Nurarihyon no Mago. (^^) Benernya dulu suka One Piece, tp gara-gara ceritanya makin ruwet jd gk tertarik buat ngelanjutin. (-.-!)

Awalnya aku nggak tertarik baca Noblesse, tp kok di situs-situs manga online, Noblesse selalu jadi urutan komik unggulan. Karena itu juga aku mulai penasaran. Pas baca chapter pertama aku nggak tertarik sama karakternya. Jujur tokohnya nggak ada yang keliatan bikin deg-degan, alias karakter tokoh biasa aja, nggak cakep n nggak cantik. Tapi karena cerita awalnya menarik, aku jadi keterusan ngikutin tu webtoon. Trus seiring berjalannya cerita, karakter di Noblesse jd berubah. Mereka sedikit demi sedikit keliatan cakep n cantik dibandingkan di chapter-chapter awal. Anggap aja di webtoon tokohnya diberi perawatan salon, makanya jadi berubah. hahaha... (apalagi korea kan terkenal dengan operasi plastiknya... hohoho...)

Well, Noblesse di chapter awal bercerita tentang seorang Noblesse yg bernama Cadis Etrama De Raizel yang bangun dari tidurnya selama 820 tahun. Nah, dari chapter pertama aku sudah dibuat penasaran. Kenapa tidur selama 820 tahun? Kenapa bangunnya di Korea Selatan? Sampai chapter sekarang (280) pertanyaan itu masih belum dapat jawaban pasti. 

Jalan cerita yang rumit namun tetap berkesinambungan n nggak terkesan dipaksa dihubungkan dengan cerita sebelumnya. Itulah yang membuat Noblesse makin seru untuk diikuti. Cerita yang menggabungkan dongeng tentang kaum Nobles (seperti vampir tapi beda) n teknologi abad 21. Noblesse makin menarik dengan beberapa adegan lucu yang muncul meskipun sedang serius (tapi nggak se-over di Bleach). Adegan konyolnya itu yang bikin ngakak sekaligus nggak garing. Ceritanya fresh dech!

Tokoh di Noblesse cukup banyak (kayak di Naruto), ada Cadis Etrama de Raizel (main role), Frankenstein (kepala SMA Ye Ran), temen SMA Raizel (Shinwoo, Ik Han, Yoona, Im Suyi), RK-5 (Raizel's Knight: M-21, Tao, Takeo, Regis, n Seira), Lukedonia, n Union.Inti ceritanya tentang penghianatan enam (6) ketua klan nobles di Lukedonia yang kemudian menjadi beberapa ketua (elder) di Union. Union sebenarnya organisasi besar dan menyeramkan, mereka bereksperimen terhadap manusia agar mendapatkan kekuatan yang bisa menyaingi para nobles. Awalnya di Lukedonia ada 13 klan, karena ada penghianat, klan yang masih berada di Lukedonia tinggal tujuh klan yang setia terhadap yang mulia (ketua Nobles). Lukedonia merupakan rumah para Nobles, letaknya di segitiga bermuda. Union berencana mengatur dunia yang dari zaman dahulu selalu dibawah aturan Nobles. Union tidak ingin Nobles menganggap manusia lemah, meskipun Nobles tidak beranggapan demikian. Nobles hanya mengabulkan permintaan manusia agar Nobles mau melindungi manusia dengan kekuatan mereka. Di balik penghianatan enam ketua klan Nobles, beberapa mannusia mengambil keuntungan. Mereka menjalin kontrak dan bekerja sama untuk menguasai Lukedonia dan dunia manusia. Cadis Etram de Raizel, sang Noblesse yang merupakan penjaga keharmonisan dunia Nobles dan manusia. Sebagai Noblesse, dia diijinkan melenyapkan Nobles yang mengancam manusia, sekaligus menjaga para Nobles dari ancaman luar. Tugas yang membingungkan. (-.-!) Noblesse awalnya tinggal di Lukedonia, akan tetapi tiba-tiba menghilang dan muncul lagi setelah tidur selama 820 tahun di dunia manusia tepatnya di Korea Selatan. Kemungkinan, menghilangnya Raizel berkaitan dengan penghianatan enam ketua klan.


0 komentar: