Cage of Eden (Eden no Ori) - endingnya???

Sabtu, 27 April 2013
Cage of Eden (2009 - 2013, 185 chapter) merupakan manga buatan Yoshinobu Yamada. Manga itu menceritakan kecelakaan pesawat dg no penerbangan NA 2307 yang dinaiki Sengoku Akira dkk dari Guam, AS ke Jepang. Ketika pesawat melintasi lautan Pasifik, tiba-tiba terjadi guncangan hebat dan langit berubah hitam. Pesawat mau nggak mau harus mendarat darurat akibat kerusakan mesin. Akhirnya pesawat jatuh di pulau tak berpenghuni dan tak tertera di peta. Pesawat dan alat komunikasi rusak.

cage of eden/eden no ori

Di pulau itu, petualangan dimulai. Sengoku dkk harus bertahan agar bisa kembali ke Jepang. Celakanya, pulau itu merupakan pulau yang dihuni oleh binatang2 purba dari berbagai zaman. Mereka bertahan dengan hidup berpindah-pindah. Merasa aneh dengan pulau yang mereka datangi, Sengoku dkk memutuskan untuk memecahkan misteri keberadaan pulau yang seharusnya tidak ada. Sekaligus mencari jalan pulang ke rumah. Singkat cerita, setelah berbagai petualangan Sengoku dkk akhirnya tahu alasan dibalik keberadaan pulau tersebut.

Cage of Eden chap 9
Pulau itu bernama pulai Raika (permainan huruf dr kata Akira). Pulau yang didirikan oleh kakek salah satu korban pesawat yang jatuh (Miina Isurugi), setelah kakek itu meninggal. Proyek pembuatan pulau dilanjutin oleh ibunya Sengoku Akira. Pulau itu dibuat di tempat jatuhnya pesawat NA 2307 yang dinaiki Akira dkk. So, Akira dkk melintasi waktu ke masa depan dan mendarat di pulau yg dibuat ibunya untuk mengenangnya. Ironis. Menurutku, Sengoku dkk datang ke masa 50 tahun setelah waktu kecelakaan pesawat yang sebenarnya. 

Cage of Eden chap 128

Keberadaan binatang purba juga merupakan salah satu bagian dari proyek pembuatan pulau Raika. Para ilmuwan dari lima negara (Amerika, Jepang, Portugis, China, Jerman) bertanggung jawab atas keberadaan binatang yang seharusnya punah jutaan tahun yang lalu. Akhir cerita, Sengoku dkk bersiap berlayar dan meninggalkan pulau Raika. Tapi, tidak diceritakan apakah mereka akan kembali ke dunianya atau tetap pada masa depan. (Itu yang paling ngecewain!)

Cage of Eden chap 182
Well, banyak misteri yang nggak terungkap di akhir cerita. Rumor, manga ini kalah pamor dan harus segera di akhiri di Weekly Shonen Magazine. Mungkin Yosinobu-sama udah pasrah sama manganya. Misteri yang belum dijawab itu:
  • Gimana nasib Kohei (temen baiknya Sengoku Akira)??? Apa mereka beneran gk bisa bareng lagi?
  • Apa Saji beneran ninggal gitu aja?
  • Yarai suka sama gurunya beneran atau cuma anggap dia sebagai ibunya?
  • Kalau itu zaman 50 tahun kemudian, kenapa hp mereka gk dapet sinyal? Apa gara-gara pulaunya di tengah laut? Tapi kan, pulau itu proyek besar. So pasti ada jaringan ke dunia luar kn? Masa iya, semua provider ganti?
  • Kalau mereka bisa kembali, so pulau Raika gk jadi dibuat kn?

Awalnya super menarik, tp endingnya ngajak berantem! Nggak puas!

0 komentar: