Quantum Mechanics ---- Body Mass ???

Kamis, 27 September 2012
Hai?... 
Kira-kira hari ini aku mau posting apa ya?.. Hmmm.... (mikir, berimajinasi,........ cling-cling)..
Ah, tiba-tiba aku inget pelajaran yang aku dapet pas kuliah kemarin.
Hohoho....
It's all about QUANTUM MECHANICS.
Oppsss... ngeri bener tuch mata kuliah. 
Yoi bro, sis. Emang tu mata kuliah 'ngeri' kok, kalo nggak bisa kontrol diri nanti bisa strez. Oppss....
Eh, bentar dulu. Posting kali ini aku nggak bakal ngajarin kalian tentang Fisika Kuantum kok. Cuma mau nge-share pikiran 'polos'ku pas ngikutin mata kuliah itu.
Gini ni ceritanya:

Di tengah-tengah pelajaran. Pak Dosen melemparkan pertanyaan (pertanyaan kok dilempar? O.o). Beliau bertanya, "Menurut kalian, apakah massa berubah terhadap waktu?" 
Nah, itu. Saat 0 detik setelah mendengar pertanyaan itu (bahasa Fisika bro, sis), otakku langsung bayangin tubuh orang. Massa (bahasa sehari-hari = berat) tubuh orang kan tiap detik beda-beda, tergantung tadi makan apa nggak. Iya kan?... Apa lagi pas lagi diet.
Hahaha... nah gara-gara itu juga aku menyimpulkan bahwa massa berubah terhadap waktu. Awalnya aku mau jawab, eh tapi temen-temen pada diem semua. Jadi ya ikut-ikut diem (ambil aman, biar nggak ditanya ini-itu ^^V).

Untungnya, Pak Dosen baik banget nggak marah kalo mahasiswa kurang aktif. Ya, mungkin beliau mikir mahasiswanya belum tahu, so kemudian beliau menjawab sendiri pertanyaan yang beliau lempar (nah tu lempar lagi). Beliau bilang bahwa, "Ya, massa dapat berubah terhadap waktu. Seperti saat roket meluncur"

Huwaaa.... itu artinya pikiranku bener kan? Ya meskipun ilustrasinya beda... jauh. Kekeke...
Well, that's all.... Physics in everywhere.

Thx for reading.

PPL menguras emosi

Sabtu, 15 September 2012
hi?

entahlah ada yg baca post ini atau gk, aku gk peduli. di sini aku cm mau luapin emosiku gara-gara kepelitan guru pembimbing.

Kronologinya begini, aku kn hari ini penarikan praktek nich di salah satu SMA Negeri Jogja, SMA pinggiran kok bukan SMA kota. Trus hari ini juga dibagi buku nilai dari Bu Tia (nama samaran). Kata dosen si, buku itu gk boleh di buka. Makanya ma beliau tu buku di masukin amplop trus di lem dech. Tapi, berhubung kita-kita (mahasiswa praktek) penasaran ma nilai kita jadi ya mau gimana lagi tu amplop kita buka dech. Pas aku liat punyaku awalnya ci maklumin aja, eh tp pas liat hasil yg lain emosiku langsung muncak. Ya meski guru pembimbing kita tu beda-beda, tergantung prodi.
Tapi, masa aku dikasih nilai B+, padahal rekan yg lain dikasih nilai A. Gila! Jauh banget kn jaraknya??? Gimana gk dongkol coba. Toch, menurutku yg lain itu biasa-biasa aja. Apalagi ada muridnya sendiri yg bilang " Mas, kalau ngajar jangan grogi donk'. Gitu, padahal aku gk grogi tuch & gk pernah dikomen jelek. Trus,
ni pengakuan sendiri lho dari murid-muridku. "Mba, ngajar lagi donk. Kalau di ajar ma ibunya nggak donk". Nah tu kan, butuh bukti apa lagi coba. Ini NGGAK ADIL.

Tambahan nich, pas aku prakter ngajar kan awalnya ditungguin ma bu Tia, trus pas jam pelajaran ke dua ibunya bisikin ke aku, "Mba lanjutin sendiri aja ya, udah bagus kok". Ckckckck, maksudnya itu apaan coba?